Kamis, 26 Maret 2015

Tips Sukses Blogger di Tahun 2015

Dalam lingkungan yang sangat kompetitif, setiap blogger berusaha untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dan tingkat konversi yang lebih tinggi melalui penggunaan teknik yang efektif. Pertanyaan besar sekarang adalah apa teknik akan bekerja pada tahun 2015. Ikuti tips blogger untuk memastikan bahwa Anda akan mengembangkan taktik terbaik dan menggunakannya secara efektif untuk mencapai hasil teratas.

Gunakan beragam konten berkualitas tinggi.

Survei terbaru menunjukkan bahwa dua pertiga dari pemasar online membuat lebih banyak konten daripada yang mereka lakukan tiga tahun lalu. Terlebih lagi, Anda harus menghasilkan konten pembunuh yang menarik, menarik dan kaya akan informasi. Keanekaragaman juga penting untuk kedua mesin pencari optimasi dan untuk mendapatkan penggemar yang luas berikut. Ini adalah salah satu tips besar blogger yang perlu diingat pada tahun 2015.

Hal ini penting untuk posting artikel setiap hari. Anda pasti harus menggunakan gambar yang relevan dari kualitas terbaik. Itu terbayar menggunakan infografis karena mereka berdua sangat menarik dan informatif. Anda tidak perlu ragu untuk memasukkan video dan slide presentasi. Dalam rangka untuk memilih yang terbaik jenis isi dan format, Anda harus melihat ke dalam kelompok target pasar Anda.

Memperluas pemasaran di luar SEO.

Dengan meningkatnya kompetisi dan persyaratan Google yang lebih tinggi, mesin pencari optimasi semakin sulit ketika produktivitasnya mengikuti tren menurun. Itulah sebabnya salah satu tips blogger yang paling penting untuk tahun 2015 adalah dengan menggunakan lebih banyak sumber alternatif lalu lintas.

Jaringan sosial adalah alat yang sangat kuat. Anda harus fokus pada pencapaian integrasi lengkap dengan orang-orang yang relevan dengan bisnis Anda. Posting konten baru secara teratur dan berkomunikasi dengan pengikutnya sangat penting. Itu terbayar untuk aktif di Facebook dan Twitter dan jaringan sosial besar lainnya.

Membuat hal-hal pribadi.

Anda akan mendapatkan lebih banyak pengikut dan menjaga yang sudah ada dengan tepat sikap. Web dan komunikasi online yang semakin personal dan itu adalah suatu keharusan untuk menjaga dengan tren ini pada tahun 2015 dan seterusnya. Anda harus mendorong komentar di blog Anda dan membalas mereka untuk chatting dengan pembaca. Anda harus mengikuti pembaca Anda pada jaringan sosial dan memperlakukan mereka sebagai teman. Tak usah dikatakan bahwa Anda harus mengirimkan ucapan ulang tahun dan salam liburan. Pastikan bahwa semua pembaca Anda dapat menemukan rincian kontak Anda.

Anda harus membuat penuh penggunaan email marketing tua yang baik untuk komunikasi pribadi. Anda dapat membuat konten eksklusif untuk pembaca setia Anda. Hal ini dapat dalam bentuk newsletter atau kursus.

Gunakan tips-tips blogger untuk mencapai hal-hal besar pada tahun 2015.

Sosial Media Kunci Sukses SEO 2015

Ini adalah 2015 dan ahli SEO di seluruh dunia brainstorming untuk memunculkan strategi yang berhasil. Pikiran cerdas sedang bekerja sehingga mereka bisa menyenangkan crawler mesin pencari untuk mengindeks cepat dari website bisnis klien mereka. Mengamankan dan mempertahankan peringkat mesin pencari yang lebih tinggi adalah sebuah tantangan. Permainan ini tidak mudah dan setelah gencarnya mulai mengeluarkan update algoritma Google; pesan 'survival of the fittest' adalah keras dan jelas dalam industri SEO. Media sosial atau penggabungan dari saluran sosial yang berbeda seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google+, Instagram dan masih banyak lagi adalah media usia baru. Bisnis harus berpegang pada saluran sosial ini untuk eksposur, membangun citra merek, konversi dan keuntungan.

Menciptakan kehadiran online yang kuat dari merek Anda adalah klasik:

Ingin mengesankan crawler mesin pencari Google? Kemudian menjadi kuat dengan sinyal sosial Anda karena Google memberi perhatian lebih sinyal-sinyal sosial untuk tag Anda bisnis yang dapat diandalkan, kredibel dan layak untuk masuk SERPs. Ambil ini sebagai salah satu tips penting optimasi mesin pencari. Jadi ketika rencana pemasaran yang terseketsa dengan baik, jika Anda meninggalkan pentingnya kampanye sosial Anda, maka Anda akan kehilangan ROI yang lebih besar!

Tingkatkan pengalaman pengguna adalah kunci:

Tidak ada tempat untuk konten tipis, pengguna mendarat pada sebuah situs web tidak boleh tertipu, tapi diberi dengan apa yang mereka cari. Jadilah adil dengan website bisnis Anda, tidak peduli industri Anda beroperasi dimana. Tingkatkan tangga peringkat mesin pencari karena Anda layak mendapatkannya dengan mendapatkan kredibilitas karena Google menempatkan pentingnya pada pengalaman pengguna tidak seperti sebelumnya untuk menyerang kampanye SEO negatif yang beberapa perusahaan yang terlibat didalamnya.

Membuat merek Anda pemain sosial:

Keterlibatan adalah kunci dan tidak ada dua cara tentang hal itu. Pertanyaannya adalah bagaimana menjadi pemain sosial yang sangat baik dan terhubung, melibatkan target audiensAnda sebagai pemain sosial? Hari-hari ini, merek tidak memiliki pilihan untuk menilai apakah mereka ingin hadir di platform sosial atau tidak-apa yang penting adalah bagaimana merek menunjukkan keahliannya dalam tingkat interaksi, partisipasi dan musyawarah dan menarik dari kampanye pemasaran media sosial . Perhatikan 3R's- rekomendasi, ulasan, peringkat di media sosial dapat membantu bisnis untuk memaksimalkan jangkauan dan mendapatkan bahwa faktor kredibilitas untuk crawler mesin pencari untuk memberikan peringkat mesin pencari yang lebih tinggi.

Membuka pintu bisnis Anda untuk pelanggan Anda:

Target pemirsa Anda ingin tahu bagaimana merek anda diperbarui, rencana bisnis masa depan Anda, produk dan layanan baru, berita penjualan atau tunjangan yang mereka dapat menikmati menjadi loyalis merek Anda. Biarkan mereka tahu apa skenario ini melalui update di halaman sosial dan profil, kipas mendesak pelanggan Anda untuk bahan bakar tingkat konversi Anda. Media sosial menjembatani kesenjangan antara merek dan konsumen dengan bertindak sebagai platform potensial. Jadi jangan lupa untuk memanusiakan merek Anda.

Selasa, 24 Maret 2015

Search Engine Optimization Vs Google Adword

Anda baru saja mendapatkan website baru yang menakjubkan. Kenapa lagi? Bagaimana Anda mendapatkan Anda target pasar / pemirsa untuk menjelajahi rumah bisnis online baru Anda? Jawabannya? Pemasaran secara online.

Pemasaran Online, juga dikenal sebagai internet marketing, adalah seni menggunakan berbagai teknik dan metode untuk mengiklankan dan menjual produk atau jasa melalui internet. Teknik-teknik dan metode dapat dikategorikan ke dalam tindak: E-mail pemasaran, YouTube Pemasaran, Blogging, Social Media Marketing, Affiliate Marketing dan banyak lagi.

Namun, saat ini saya ingin fokus pada satu kategori utama pemasaran online, Search Engine Result. Hasil Search Engine dibagi menjadi dua sub kelompok - SEO (Search Engine Optimization) dan Pay Per Click (iklan dibayar). Lebih khusus lagi, saya ingin fokus pada Google AdWords.

SEO (Search Engine Optimization)

SEO adalah / cara organik alami mendapatkan website Anda untuk menampilkan dalam hasil teratas di search engine seperti Google, Bing dan Yahoo. Jenis pemasaran online perlu pemeliharaan dan perlu dipertahankan dari waktu ke waktu untuk memastikan bahwa hasil yang konsisten. SEO menyediakan hasil pencarian organik.

SEO adalah cara yang bagus untuk membangun kesadaran merek dan citra perusahaan yang berlangsung di internet.

Konsep SEO sederhana - mengoptimalkan website Anda menjadi "mencari-ramah mesin", namun melaksanakan ini adalah memakan tugas yang sulit dan waktu. SEO bukanlah alat pemasaran online sekali-off yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda, itu adalah investasi jangka panjang. ROI SEO besar dan tidak dapat dibandingkan dengan pemasaran lainnya karena semua tergantung pada bagaimana persaingan pasar niche Anda tentang SEO dan tentu saja seberapa baik tim ahli SEO.

Mempekerjakan hak perusahaan SEO sangat penting. Jangan terburu-buru langkah ini, jika Anda melakukannya, Anda dapat mendapatkan website Anda dilarang dan hitam di search engine atau Anda bisa mendapatkan yang terbaik pemasaran online di luar sana. Seperti disebutkan di atas, SEO adalah investasi jangka panjang, ini berarti bahwa setiap perusahaan SEO Desain / Website di luar sana yang menjanjikan Page 1 hasil Google untuk jumlah X uang membuang-buang uang Anda pada murah / trik ilegal. Trik ini biasanya bekerja selama sekitar satu minggu atau dua, tetapi sekali Google, Bing atau Yahoo pemberitahuan trik ini (dan mereka akan), website Anda dan nama domain akan hitam dan dihapus dari hasil pencarian mereka. SEO bukan layanan murah, dibutuhkan jam kerja yang rumit. Perusahaan pemasaran online kualitas tahu apa SEO mereka layak.

Google AdWords (Pay Per Click iklan)

Pay Per Click iklan, juga dikenal sebagai PPC, adalah metode untuk mendapatkan hasil Page 1 / Top mesin pencari dengan membayar sejumlah uang X untuk itu Page 1 / posisi teratas. Google AdWords memiliki sistem yang memungkinkan pengguna untuk menawar pada kata kunci tertentu untuk menentukan peringkat dalam hasil pencarian teratas. Sebagai contoh jika bisnis Anda menjual mobil bekas, Anda akan tawaran pada kata kunci seperti "mobil bekas", "mobil bekas" dll, dan ketika seseorang "mobil bekas" di Google, website Anda akan muncul semua jalan di atas dari hasil pencarian. Bentuk pemasaran online dapat sangat efektif jika digunakan dengan benar dan ROI dapat diukur sangat akurat.

Meskipun Google AdWords terdengar seperti alat pemasaran online yang sederhana dan mudah digunakan, itu harus dilakukan oleh seorang ahli. Banyak orang telah ditiup ribuan Rands dengan menambahkan ekstra 0 untuk beberapa kata kunci atau membuang-buang uang mereka dengan menargetkan kelompok pencari yang salah. Menjalankan sukses kampanye Google AdWords juga proses yang memakan sangat rumit dan waktu, namun tidak seperti SEO, Google AdWords akan memberikan hasil yang langsung. Mendapatkan sebuah perusahaan pemasaran online profesional untuk menjalankan kampanye Google AdWords Anda akan mengoptimalkan ROI Anda dan memastikan bahwa iklan mesin pencari Anda sudah benar dan profesional.

Kesimpulan Pemasaran Online

Kedua SEO dan Google AdWords memiliki kelebihan dan kekurangan mereka. Memilih salah satu dari yang lain benar-benar sampai ke keadaan bisnis. Namun, memilih keduanya akan selalu menjadi keputusan yang baik. Menjalankan kampanye AdWords Google saat melakukan SEO pada website Anda adalah solusi pemasaran online utama. Ini akan memastikan bahwa Anda memperoleh hasil yang real-time dan lalu lintas ke situs Anda dari Google AdWords tetapi Anda juga akan meningkatkan kualitas SEO sebagai mesin pencari ingin menampilkan situs yang mendapatkan banyak lalu lintas.

4 Teknik SEO Yang Harus Dihindari

SEO sangat penting bagi Anda sebagai internet marketer seperti itu salah satu yang membawa orang ke situs Anda. Karena pembaruan di search engine, teknik SEO yang digunakan untuk bekerja beberapa waktu lalu tidak lagi bekerja. Sayang sekali, kan?

Ini panggilan bagi Anda untuk menghindari teknik efektif dan menginvestasikan waktu dan uang pada teknik yang bekerja. Untuk berada di sisi aman di sini adalah beberapa teknik yang harus Anda hindari:

Menggunakan jangkar dioptimalkan

Beberapa waktu lalu banyak internet marketer yang digunakan untuk menggunakan jangkar teks dengan kata kunci dan bekerja sangat baik. Hari ini melakukan hal yang sama akan memberikan penalti.

Jika Anda baru dan bertanya-tanya apa yang merupakan anchor dioptimalkan, ini adalah jangkar teks yang berisi kata kunci yang ingin Anda peringkat untuk.

Untuk menghindari sanksi Anda harus menghindari jangkar dioptimalkan dan menggunakan jangkar alternatif. Misalnya, Anda harus menggunakan URL telanjang, URL bermerek atau frase yang panjang.

Lebih memilih kuantitas link atas kualitas

Memang benar bahwa link memainkan peran utama dalam peringkat website Anda; Namun, Anda perlu berhati-hati tentang bagaimana Anda menggunakannya. Daripada membuang-buang waktu dan uang dalam membangun banyak orang miskin kualitas link kembali, Anda harus bekerja untuk membangun beberapa link berkualitas tinggi.

Anda dapat dengan mudah melakukan ini dengan menempatkan link ke website Anda pada halaman-halaman situs yang paling terkemuka di internet.

Studi penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki banyak backlink DA rendah tidak meningkatkan peringkat situs Anda - mereka membuatnya memiliki peringkat yang buruk. Untuk menghindari backlink DA rendah Anda perlu menghindari link membeli dari vendor online.

Spam tamu posting

Meskipun, tamu posting adalah cara yang efektif untuk membangun link, meningkatkan kesadaran merek dan membangun merek Anda sebagai penulis, Anda perlu berhati-hati tentang bagaimana Anda melakukannya. Sebagai aturan praktis Anda harus menghindari spam tamu posting.

Ini panggilan bagi Anda untuk menghindari menulis posting tamu yang tidak berhubungan dengan konten di situs Anda. Anda juga harus menghindari mencoba untuk peringkat untuk kata kunci ekor panjang. Ahli SEO juga menyarankan bahwa Anda harus menghindari mencoba untuk peringkat untuk istilah kepala.

Keyword stuffing

Ada baiknya untuk dicatat bahwa Anda akan dikenakan sanksi bila Anda hal konten Anda dengan kata kunci ekor panjang. Untuk menghindari hukuman Anda harus menggunakan kata kunci yang terkait.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa teknik SEO yang perlu Anda hindari bagi Anda untuk menjadi sukses di internet marketing. Hindari teknik di atas, oke?

Minggu, 22 Maret 2015

7 Tips Membuat Video SEO Friendly

Jauhkan Video Laman Keterangan

Algoritma mesin pencari mengirim orang ke situs memuat lebih cepat pertama. Bisa dengan mudah menjadi perbedaan dalam Anda berada di halaman pertama peringkat pencarian untuk menjadi peringkat lebih bawah. Itu sebabnya meningkatkan waktu buka halaman Anda benar-benar penting.

Anda juga harus mempertimbangkan ukuran pemutar video pada halaman dan resolusi: harus benar-benar berada dalam HD? Juga, pertimbangkan jenis file; MPEG4, SWF atau Flv? Beberapa akan memuat lebih cepat dari yang lain. Pertimbangkan perangkat yang itu akan menonton di.

Menjaga kompresi gambar pada halaman juga; JPEG berat setidaknya 10-20% kurang dari PNG. Rescale gambar jika perlu.

Judul Penting

Anda hanya akan memiliki 3 detik untuk mengesankan seseorang untuk mengklik link ke video ketika muncul dalam hasil pencarian. Dengan demikian, Anda harus menjaga judul jelas, ringkas dan to the point. Pilih kata kunci yang berhubungan dengan topik utama Anda dan bagaimana mereka menjanjikan suara dibandingkan dengan video lainnya. Menggunakan alat Keyword Google AdWords 'untuk mencari beberapa yang bagus.

Surround Video Anda

Ketika mesin pencari mencari video, mereka tidak hanya melihat konten video, tetapi juga di konten lainnya pada halaman untuk memeriksa relevansi. Semua konten disatukan, kata-kata dan gambar yang disertakan, memberitahu mesin pencari tentang fokus konten dan seberapa baik sasaran itu.

Menghubungkan It Up

Menyediakan link ke video Anda yang lain dalam video. YouTube memungkinkan Anda melakukan ini dengan mudah dengan Penjelasan, layanan lainnya memungkinkan untuk link terkait di akhir video.

Meta Tags Masih Relevan

Bahkan dengan semua algoritma mesin pencari baru, Meta tag masih indeks untuk pencarian. Jika Anda menggunakan kata kunci spesifik dan terfokus cukup baik, Anda dapat dengan mudah meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Cobalah memiliki informasi yang sama seperti halaman dan judul video dalam tag Meta.

Gunakan URL

Search engine juga menggunakan URL video untuk membentuk hipotesis mereka. Jadi, bukan hanya menggunakan URL generik, cobalah menggunakan kata-kata yang tepat dalam kaitannya dengan konten video. Anda hanya harus menampilkan satu video per halaman; untuk memastikan mesin pencari fokus pada hanya itu video tertentu.

Jika Anda Gunakan YouTube?

Tidak hanya itu video layanan hosting, itu juga merupakan tempat terbesar kedua di mana orang mencari video (setelah Google)! Jadi, jika Anda ingin video Anda untuk mendapatkan perhatian, Anda harus memiliki kehadiran YouTube. Ini membantu dalam mengembangkan kesadaran merek Anda dan juga membuat lebih mudah untuk video Anda untuk dibagikan secara sosial.

Namun, jika video Anda adalah tentang keterlibatan atau demo produk, Anda mungkin ingin dilihat pada website Anda juga. Gunakan kode embed dari YouTube setelah Anda meng-upload video Anda di sana untuk menanamkan di website Anda. Ini akan berarti bahwa Anda masih dapat menuai manfaat melalui hasil SEO Google / YouTube pada website Anda.

Search engine menampilkan link video di atas halaman hasil dan penggunaan yang tepat dari tag dan kata kunci akan meningkatkan peluang video Anda dan nama perusahaan yang akan ditampilkan di atas hasil pencarian.

Mempercepat Loading Website

Merancang dan menciptakan sebuah situs merupakan salah satu elemen yang paling penting untuk bisnis apapun. Perusahaan di seluruh dunia bergantung pada perdagangan online mereka untuk meningkatkan pendapatan, meningkatkan visibilitas dan membantu dengan basis pelanggan mereka.

Walaupun memiliki situs tampak fantastis penuh dengan informasi berharga dan gambar berkualitas tinggi adalah menguntungkan, juga penting bahwa situs tersebut berjalan lancar. Setiap situs harus mudah dinavigasi, cepat untuk memuat dan mudah digunakan. Jika ketiga kotak tidak dicentang, Anda bisa kehilangan pelanggan dan pendapatan daripada keuntungan mereka.

Salah satu keputusan yang paling penting Anda harus membuat saat meletakkan sebuah situs bersama-sama adalah server yang digunakan. Banyak perusahaan server yang menawarkan paket yang berbeda, banyak dengan akses tak terbatas. Ini semua kabar baik, tetapi Anda masih perlu untuk melakukan beberapa pekerjaan rumah untuk menentukan yang online lebih dari bawah, yang menawarkan lebih cepat kecepatan dan yang dapat diakses dari seluruh dunia.

Sebuah perusahaan yang menawarkan ruang server adalah satu hal, tetapi tidak semua dari mereka akan centang kotak yang Anda rasa penting bagi perusahaan Anda, sehingga melakukan pekerjaan rumah Anda dan membuat pilihan Anda dengan hati-hati, mengambil kecepatan, fungsionalitas dan kinerja menjadi pertimbangan.

Elemen penting lainnya adalah untuk cache halaman arahan apapun, ini akan membantu halaman Anda memuat lebih cepat dan memastikan pelanggan Anda memiliki pengalaman online yang menyenangkan. Menggunakan situs software tes kecepatan loading juga dapat membantu Anda memastikan halaman ini memuat dengan mudah dan tanpa penundaan, mengurangi risiko pelanggan Anda pindah ke situs lain untuk menemukan apa yang mereka cari.

Hal ini sangat penting ketika merancang situs Anda bahwa halaman diberi nama jelas. Hal ini dapat membantu pelanggan Anda menemukan apa yang mereka cari dengan mudah dan juga membantu Anda dalam hasil pencarian. Ingat bahkan mudah halaman bernama harus memuat cepat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan retensi.

Menggunakan situs software tes kecepatan loading Anda dapat meningkatkan pengunjung Anda keterlibatan dengan situs. Dalam banyak kasus pelanggan akan mengunjungi situs dan mulai mencari melalui halaman untuk melihat apa yang menarik bagi mereka, mereka mungkin sudah memiliki produk tertentu atau jasa dalam pikiran. Jika mereka tidak bisa mendapatkan ke halaman dengan cepat dan mudah, mereka hanya akan pindah. Sangat penting Anda menganalisis situs Anda secara menyeluruh untuk memastikan dapat mengelola loading dan dengan demikian meningkatkan pengalaman pelanggan Anda. Pada gilirannya, pelanggan Anda akan lebih terlibat, mungkin melihat lebih banyak produk dan jasa dari yang dimaksudkan, mungkin mengakibatkan penjualan.

Loading situs software tes kecepatan ini juga berguna untuk membantu Anda dalam mengidentifikasi masalah karena mereka terjadi atau awal. Untuk meningkatkan fungsionalitas situs Anda dan kinerja menggunakan pilihan perangkat lunak ini dapat membuat dampak besar dan positif terhadap perusahaan Anda dan pengalaman pelanggan.

Mengetahui loading kali seperti yang dialami oleh pelanggan Anda memungkinkan Anda untuk diletakkan di sepatu mereka menggunakan situs Anda. Meskipun Anda dapat menguji diri Anda situs setelah itu dikembangkan, kemungkinan Anda akan menjadi satu-satunya orang di sana, Anda perlu tahu bagaimana akan mengelola ketika ada sejumlah besar pelanggan online pada waktu tertentu. Situs ini harus mampu melakukan di bawah tekanan tanpa mengorbankan pelanggan Anda melihat di situs dan bagaimana mereka merasa melakukan.

Ingatlah bahwa sebagai bisnis Anda tumbuh sehingga akan basis pelanggan Anda, hal ini dapat mengakibatkan sejumlah besar pelanggan masuk ke situs Anda pada waktu tertentu. Hal ini penting website Anda dapat mengelola loading yang diletakkan di atasnya selama masa sibuk, menawarkan layanan yang luar biasa untuk semua pelanggan Anda.

Sabtu, 21 Maret 2015

Cara Mudah Cepat Terindeks Oleh Google

Google adalah mesin pencari paling populer sejagat. Apabila kita mempunyai website atau blog baru tentu kita ingin agar website atau blog baru kita tersebut cepat terindeks oleh google. Karena dengan terindeks oleh google maka website kita akan mudah ditemukan user. Supaya website kita cepat terindeks oleh google ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Tulisan ini mengulas tentang cara mudah agar website kita cepat terindeks oleh google. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan Google Webmaster. Google Webmaster bisa diakses melalui http://google.com/webmaster. Namun sebelum kita menggunakan Google Webmaster, website kita harus mempunyai sitemap yang bertipe xml dan sudah ada isinya. Jangan sampai website anda masih kosong karena akan memperburuk reputasi website anda di mata google. Kalau blog anda menggunakan blogspot, sitemapnya bisa diakses melalui http://namablog.blogspot.com/atom.xml. Jika website anda menggunakan wordpress, anda bisa menggunakan plugin untuk membuat sitemapnya. Berikut langkah-langkah menggunakan Google webmaster.

1. Login ke Google Webmaster menggunakan akun gmail anda.

2. Tambahkan site di Google Webmaster dengan mengklik add site.

3. Jika anda menggunakan blogspot maka blog anda akan secara otomatis terdaftar di Google Webmaster anda.

4. Jika anda menggunakan wordpress, anda harus memverifikasi kepemilikan website. Ada beberapa cara untuk melakukan verifikasi kepemilikan website. Cara yang paling mudah adalah upload file verifikasi website ke direktori utama tempat dimana website anda dihostingkan.

5. Jika sudah diupload, klik verify pada Google Webmaster anda. Website anda sudah terverifikasi bahwa anda adalah pemiliknya. Langkah selanjutnya adalah mengupload sitemap.

6. Pilih Sitemaps dan klik add/test sitemap, setelah itu jika anda menggunakan blogspot anda cukup memasukkan atom.xml. Dan jika anda menggunakan wordpress dengan plugin Goolge Sitemap Generator anda cukup memasukkan sitemap.xml pada bidang isian. Jika anda menggunakan plugin Yoast anda bisa memasukkan sitemap_index.xml.

7. Yang terakhir pilih Submit Sitemap dan dalam waktu kurang dari 24 jam, website atau blog anda akan langsung terindeks oleh Goolge.

Bagaimana caranya kalau kita ingin memeriksa website kita sudah terindeks oleh google atau belum? Caranya mudah sekali. Anda cukup membuka website http://google.com kemudian masukkan pada bidang pencarian: site:namawebsiteanda. dan jika website anda muncul sebagai hasil pencarian maka website anda sudah terindeks oleh Google.

Sekian Cara Mudah Cepat Terindeks Oleh Google.    

Senin, 16 Februari 2015

Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)?

Anda mungkin sudah sering mendengar istilah searh engine optimization atau yang sering dikenal sebagai SEO. Atau bahkan anda pernah ditawari menggunakan jasa SEO dari salah satu penyedia, baik itu melalui email atau link di sosial media. Search engine optimization adalah sebuah metode yang digunakan agar website kita atau klien kita tampil di halaman awal pada pencarian kata kunci. Lebih-lebih tampil di urutan teratas pada mesian pencari. Ada berbagai macam mesin pencari populer di Internet. Yang paling sering digunakan sebagai referensi adalah Google. Apabila website kita saudah bisa tampil di halaman awal pencarian Google, bisa dibilang mesin pencari juga akan melakukan hal yang sama. Ada beberapa faktor yang berpengaruh agar website kita 'bagus' di mata mesin pencari.

Mengapa website kita harus tampil di halaman awal Google?

Penelitian menunjukkan bahwa websitr yang tampil pada halaman awal mesin pencari dalam hal ini google akan lebih sering diklik atau mendapat pengunjung yang jauh lebih banyak dibandingkan yang tidak tampil di halaman awal google atau bahkan tidak terindeks google. Biasanya website-website baru yang berumur kurang dari 2 minggu tidak akan diindeks oleh mesin pencari google. Nah, ini adalah suatu kerugian apalagi jika website tersebut adalaah website untuk jual beli. Tentu keuntunganya tidak seberapa. Penelitian juga menunjukkan bahwa google termasuk ke dalam 5 besar website yang paling sering dikunjungi selain facebook. Jadi sangat penting website kita tampil di awal halaman mesin pencari google untuk emndapatkan pengunjung yang lebih banyak. Ibarat kita punya pasar maka kita ingin banyak orang yang mengunjungi pasar kita. Semakin banyak pengunjung maka kemungkinan terjadi transaksi jual beli akan semakin lebih besar.

Bagaimana caranya supaya terindeks Google?

Website-website yang baru dibuat mungkin belum mempunyai trafik dan juga tidka terindeks oleh mesin pencari google. Kita bisa memberitahu goolge tentang website kita menggunakan Webmaster. Untuk menggunakanya kita harus terlebih dahulu login ke akun mail google atau gmail. Bagi yang belum mempunyai akun gmail bisa langsung mendaftar secara gratis. Supaya kita bisa memberitahu google mengenai website kita menggunakan webmaster, terlebih dahulu website kita pasangi sitemap yang bisanya berekstensi xml. Sitemap inilah yang akan kita upload ke Google. Mengenai tutorialnya bisa dibaca pada postingan yang akan datang.

Demikian ulasan mengenai search engine optimization. Nantikan postingan selanjutnya.